Senin, 20 Juni 2011

Indomie..... serelaku...


Assalamualaikum...

#Jawab deh..
Malam ini gue benar-benar merasa bahagia, sama bahagianya kayak Presiden SBY yang telah berpidato di Konferensi International Labour Organization (ILO) #keprok-keprok histeris.
Yah, ujian akhir semester telah berlalu.. Yah UJIAN AKHIR SEMESTER, bukan UJIAN AKHIR KULIAH... Sial #dikutip dari shitlicious.com.
Senangnya bukan main, setelah selama ini otak kita telah digodog, dioseng-oseng, dirajang (masakan apaan neh) dan dijejali dengan materi dan slide-slide yang subhanaAllah abstrak sekali, akhirnya usai sudah. Usai sudah penderitaan kita dari penjajahan perkuliahan ini. Usai sudah, usai sudah,, usai,, usai.

#buat yang belum beres ujian #
#jleb-jleb
#Lempar tembelek

Tapi brother, saatnya kita turut berduka cita atas berpulang ke rahamtullah kepada saudara kita Alm. Ibu Ruyati binti Satibi, TKW asal Bekasi, Indonesia yang telah diesekusi pancung oleh algojo pemerintahan Arab Saudi 18 Juni 2011. Semoga Allah menerima amalannya. Almarhum terbukti melakukan pembunuhan kepada majikannya. Tahun 2009 Suyati pernah mengeluh kepada keluarganya bahwa majikannya itu sering kasar padanya. Sebelumnya tanggal 14 Juni 2011, Bapak Presiden mengatakan dalam pidatonya, “Indonesia telah mengambil langkah instusional, admistratif, dan memberdayakan pekerja migran kami.” Di ILO, Jenewa, Swiss.
Wah, sangat kontras ya... apalagi jika temen-temen tahu neh, ternyata ada 23 dari sekitar 1,2 Juta orang Indonesia yang akan menunggu giliran dipancung, Astaughfirullah... 


OK, mungkin solusi yang bisa enyong sampaikan adalah, kedepan Indonesia mesti lebih peduli, mengawasi dan mengontrol TKI dan TKW di sana. Selain itu adanya perundingan dengan pihak kenegaraan Arab Saudi untuk dapat ikut mengayomi dan mengadili warganya yang berbuat kasar. Kemungkinan juga hal ini berkenaan dengan skill dari para TKI atau TKW yang belum baik, sehingga Indonesia perlu mengadakan seleksi ketat untuk “Ekspor” Tenaga kerja. Kalau bisa harapannya tidak perlu ada orang yang bekerja di sana sebagai buruh. Atau perlu adanya tindakan diplomatik untuk memperlihatkan ketidaksenangan atas perlakuan terhadap warganya, hal ini seperti yang disampaikan Bapak Hikmahanto Juwana, Dosen UI. *Sumber dari Media Indonesia #Sengaja gue bolak-balik depan yang jual koran buat baca HOT NEWS doank  #Segitunya deh, kalau ada yang percaya

Teman-teman yang  mau berpendapat silahkan kirim surat cinta nya ke emailnya DPR ya, jangan sampai salah kirim #pasti bingung emailnya kemana?? #Jiah, jangan tanya gue #tanya bapak berperut buncit itu donk...
 
Gara-gara hal ini gue jadi ingat neh ama Indomie.

Apa Hubungannya ama kenistaanmukalu cerita di atas vic??

Loh, ada, kan sekarang gue lagi laper saat nulis cerita di atas #ngelesgayapunggung.
Nah, teman-teman waktunya gue membacakan nominasi-nominasi cerita indomie yang telah di sampaikan anak-anak alay agribisnis disela-sela kegalauan keseriusan menghadapi ujian pada jegaring facebook sbb:
1.  Alfa Ryanda
Dahulu kala, gw pernah makan indomie ampe keselek keluar di hidung, trus gw trauma makan indomie dan gak makan2 indomie lagii. *takut keluar di lobang yang lain.
ini cerita indomieku, gimana dengan kamu ?
2. Nurma Yuliawati
aku suka sekali indomie. kalo makan tanpa indomie, rasanya seperti sayur tanpa sayurannya. indomie yang paling aku suka adalah mie keriting rasa sapi panggang.
jadilah pada suatu hari aku ingin sekali memakannya, aku pergi ke alfa midi.
singkat cerita, aku sampai di tempat dimana segala mi dipajang. aku cari mie keriting tersebut.
pas me...nemukannya, mataku berbiniar seperti melihat emas. lalu kulihat harganya *toenk* "apa??3500??" dalam hati aku bilang *gilaa mahal banget* (naluri mahasiswa keluar).
pas lagi mikir2, aku melihat bungkus mi yang gambarnya minya keriting.namanya mi gepeng. dan lo tau harganya cuma 1000. alhasil gue ambil 3 bungkus dan gue bayar ke kasir deh.perut kenyang kantong pun senang.

ini cerita(edisi kantong mahasiswa) gue,mana cerita lo??
3. Akhmad Raihan Ramadhana
1. Dulu Waktu aku pergi di Jepang aku Suka Banged Makan indomie, TAPI semua berubah sejak negara api menyerang hanya avatar ketua dari keempat elemen yang dapat menghentikannya , namun ketika dunia membutuhkannya dia menghilang, seratus tahun sejak saat itu, aku nemukan seorang avatar yang baru, seorang pengendali udara, dia pengendali udara dan perlu banyak belajar, tapi aku percaya aang bisa menyelamatkan dunia.

#gak nyambung bgt... hahaha
2. Dulu aku suka makan indomie bareng papa sambil nonton bola.. tapi suatu saat... Muncul lah iklan itu!!

"Jangan Nonton Bola, Tanpa Kacang Garuda!"

Sejak saat itu ane sama papa kalo nonton bola makan kacang deh, ga jadi makan indomie..
...
ini cerita indomie ku, gimana dengan kamu??
4. Nurjaman Namelly Jaman
berbicara indomie berbicara mie, coba deh lu liat d luar bngkus indomie dstu ada sptong ayam yang memang udah ke ptong ada suyrannya juga, tpi kok aneh yah pas d buka itu kmsan cuman ada mienyya doankk heheeheheheheh

indomie selaraku
5. Fachruddin Achmad
Waktu kecil gw punya sobat, nama nya Fajar,
Sejak kecil dia udah faham diversifikasi pangan,
tahu knapa???
Dia paling POBIA ngeliat NASI,, Jadi Tiada Hari tanpa INDOMIE,,
6. Mega Pratiwi
 1. Waktu gue masih muda, gue demen banget sama indomie..
Sampe2 si ibu bilang kalo muka gue mirip dah tu sama yg ada di iklan indomie.. *fitnah

Ini cerita indomie ane, mane cerita ente?
2. Kalo bicara masalah keriting dan mempesona, jangan langsung suudzon mengarah ke rambut eksotis umaa..
Tp lihatlah pada sajian indomie di meja makan anda..
Hmmm yummy.....
:p
*abaikan
3. Suatu hari pas gue lagi ke kosan temen (baca:winda)..
Gue mencoba mengubah rambut cantik gue ke bentuk yg berbeda dr biasa'a..
Dengan suatu alat yg disebut catok, gue memberikan sensasi berbeda pada rambut gue, yaitu kepanasan..
Pas beres nyatok, gue inget sensasi panas rambut gue hampir mirip ama sensasi yg diberikan oleh indomie..
*maap kalo ga nyambung :D
7. Tedi Aditia Lesmana
khusus buat Taufik Hidayat ,,
waktu gw jalan di supermarket
gw keliling dan nyari segala jenis cemilan dn mkanan .
mulai dari chiki, kacang, permen,
dan pas gw lewat di tempat dmna segala jenis mie dipajang
...mata gw langsung fokus dn terpana ke suatu arah .
dn slama bberapa detik gw terkagum-kagum dan tersepona .
bukan sarimi dan bukan supermi ,,
lw tau itu apa ?
itu adalah SPG yg ngejaga stand indomie .
hhahaaa' :D
8. . Putri L. Widhiasih
Ni gue ada cerita:
"Suatu hari, aku gentayangan di sekitar kosan untuk mencari warung makan.. Aku pun masuk ke sebuah warung dan memesan indomi kuah lengkap dengan telor dan sayurnya.
Saat pesanan datang, aku pun melahapnya dengan semangat sportif kontributif (#eeeh?). Lalu, pas lagi enak-enaknya makan mie, tiba-tiba...
...Di tengah rimb...unnya sesayuran, aku menemukan ulet segede telunjuk, yang sudah terebus matang.
Dengan hati galau, akupun nge-bm ayahku. "Pa, ada ulet di makananku." Balasan ayahpun datang, yg isinya "Nggak papa nak, itu protein." Akupun membalas, "Oh gitu ya pa? Oke deh."
...Dan akhirnya akupun meneruskan makanku dgn nikmat, dan tanpa galau."

Ini edisi cerita #sayangPapa dan #hematAlaMahasiswa, mana ceritamu?
~(˘
˘~) ~(˘˘)~ (~˘˘)~
9. Fadila Jzuqynova Burhani
aku sangat suka indomie. Indomie ayam bawang favoritku. Tidak tahan melihat iklan di tv, aku pun merebus indomieku. Dengan semangatnya aku lahap indomieku. LOH kok rasa BAYGON? Waktu kulihat kemasannya ternyata best before 4 12 10 ^.^'
Ini cerita anehku. Mana ceritamu?
10. Deri Darmansyah
ketika bulan puasa, ketika sahur nyokap gw selalu bangunin gw dan bicara "deri indominya sudah matang ayo cepat bangun sahur dulu" .. tahu kenapa?? karna kalo ga ada indomi gw males sahur haha
Dan ada satu anak yang ngefans ama kecapakan tiada tara gue, yah.. ini dia postingannya:
Puji Mustika Lestari
Liyatd korban iklan.. (baca : bocah tegal) ...
Waktu buka Fb, trus liyat postingan d group agb... Ehhhh... Ada postingan (baca : bocah tegal) yg bikin enek... Mau muntah... Jd gak nafsu makan... Berat badan turun drastis... Untung mamah buat indomie ... Jd nafsu makan lg deh... Makasiii indomie... Ini ceritaku... Kamu ??
#sumpah neh anak memang minta dioles saus mukanya.
OK, sekarang tiba waktu yang telah ditunggu-tunggu....

*JEGERRR... *DESYUUU.. *OAOAOAOA...
#Ceritanya nuansanya menegangkan #dah anggap aja gitu
Dan berdasarkan hasil 5% voting, 2% polling sms, 6% jumlah like, 7% jumlah koment 80% terserah gue diputuskan hasilnya adalah,,, *toreng terong toreng...

Yah, sesuai dengan NOMOR URUT!! *Nguing,, duarrr 
 #bunyi di sini mirip kembang api tahun baru #plis, gasah protes

Selamat kepada alfa ryanda sebagai mahasiswa penjaga rental (asumsi penulis, pertimbangan, chat fbnya yang selalu hijau 24 jam) berhasil memenangkan kompetisi nista ini. Semoga diterimadisisiNya dapat menjadi motivasi untuk tetap eksis di dunia gelapluna maya. Pemenang akan mendapatkan reward berupa tanda tangan ekslusif dari si bocah tegal yang caemnya tiadatara... serta seperangkat alat kontrasepsi membuat indomie. 

Demikian cerita dan kompetesi indomie ini dibuat saja UAS berlangsung dari tanggal 17-20 Juni 2011, dalam kondisi sangattertekan mengembirakan di saat UAS... 
*Cerita ini dibuat hanya untuk hiburan semata. *untuk melihat penampakan pelaku, langsung aja klik namanya

Wassalamualaikum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar